Blogger Template by Blogcrowds

.

:: WELCOME To ♥HSI♥ ::

Magic Without Limit Of Time And Space Will Become True With Our Imagination




DRACO DORMIENS NUNQUAM TITILANDUS!

Aula Besar HSI

Aula Besar HSI
Selamat datang di ♥HSI♥, Perhatikan langkah kalian bila menginjak tangga-tangga jebakan, beberapa patung Baju zirah bisa menyesatkan, beberapa Hantu Bisa menjadi sahabat, jangan percaya pada lukisan kesatria Sinting dan jangan berdiri terlalu dekat di tepi danau atau tepi Hutan terlarang, dan selalu perhatikan Cuaca yang mungkin Pada musim ini Agak berangin,

ARUTHMANCY-2


♥Arithmancy berasal dari bahasa Yunani yang artinya Berhitung. Arithmancy adalah suatu cabang sihir yang sebenarnya lebih menggunakan otak dari pada ilmu suhir ( Para muggle mempunyai pelajaran yang mirip dangan ini. Mereka menyebutnya Matematika ).
Ilmu ini sudah digunakan sejak dahulu. Para penyihir Eropa,Inggris,Perancis dan Amerika biasa menggunakannya dalam ilmu hitung pertongkat sihiran.Penyihir menamai ilmu ini “de neuf” yang artinya hitung. Sampai orang-orang menyebut bahwa de neuf berkaitan erat dengan ilmu pertongkat sihiran.
Secara garis besar Arithmancy mempelajari : Angka-angka,Garis Bujur, dan juga digunakan dalam pembuatan sapu. De Neuf diganti namanya menjadi Arithmancy. Lambat laun menjadi lebih bisa berkembang dari pada ilmu pertongkat sihiran. Seorang penyihir yang masih keturunan Godric Gryffindor menggabungkan ilmu ini dengan penelitian bebatuan,yang akhirnya sekarang gabungan itu dinamakan Alkemia ( seperti Nicholasa Flamel yang ahli Alkemia )
Menurut sekolah sihir Hogwarts yang diambil dari data” mata pelajaran dan pemilihannya hanya 45% anak yang memilih menambah pelajaran ini ditahun ketiga mereka. Pelajaran ini dianggap susah,rumit dan membingungkan karena selalu bermain dengan rumus dan angka.Kalau ditaksirkan sebenarnya Arithmancy setingkat dengan Transfigurasi,mengingat Transfigurasi pelajaran paling kompleks dan membutuhkan konsentrasi tinggi.Tapi mengapa 7 dari 10 murid lebih memilih Transfigurasi ? Berikut ini fakta”nya :
1.Pelajaran Arithmancy hamper tak pernah menggunakan sihir. Sedangkan tongkat sihir adalah faktor utama keberhasilan Transfigurasi. Pemakaian sihir inilah yang membuat siswa tidak cepat bosan.
2.Hasil akhir Transfigurasi dinilai lebih membuat puas daripada hasil akhir Arithmancy. Murid” lebih senang melenyapkan anak kunci daripada menghasilkan banyak angka.
3.Arithmancy dituntut untuk selalu berfikir. Sedangkan dalam Transfigurasi hanya dibutuhkan hafalan mantra,konsentrasi & kadang sedikit imajinasi.
4.Banyak murid menganggap Transfigurasi jauh lebih penting daripada Arithmancy karena banyak pekerjaan hebat yang mengharuskan lulus NEWT Transfigurasi daripada lulus NEWT Arithmancy.
Pelajaran Arithmancy juga penting karena jika siswa kreatif mereka akan bisa menciptakan sesuatu yang berguna dengan Arithmancy.

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

RAMALAN - - JODOH - -