Blogger Template by Blogcrowds

.

:: WELCOME To ♥HSI♥ ::

Magic Without Limit Of Time And Space Will Become True With Our Imagination




DRACO DORMIENS NUNQUAM TITILANDUS!

Aula Besar HSI

Aula Besar HSI
Selamat datang di ♥HSI♥, Perhatikan langkah kalian bila menginjak tangga-tangga jebakan, beberapa patung Baju zirah bisa menyesatkan, beberapa Hantu Bisa menjadi sahabat, jangan percaya pada lukisan kesatria Sinting dan jangan berdiri terlalu dekat di tepi danau atau tepi Hutan terlarang, dan selalu perhatikan Cuaca yang mungkin Pada musim ini Agak berangin,

♥ MATERI TELAAH MUGGLE 4 ♥

=-Gaya dan gerak yg dapat dilakukan oleh para muggle-=

Di dalam dunia wizard, pekerjaan seperti menggali dapat dilakukan dengan mantra DEFODIO. berbeda dengan para muggle, mereka harus mengeluarkan energi utk hal-hal yg memerlukan ketahanan tubuh spt itu.
Gaya dan gerak sangat berkaitan dengan energi. Energi yang dikeluarkan adalah GERAK, dimana gerak itu sendiri artinya adalah sebuah Gaya yang dilakukan utk dapat bergerak.

dalam kesempatan kali ini, kita akan mempelajari tentang GAYA

=-GAYA-=

Di dunia muggle, gaya didefinisikan sbg tarikan atau dorongan. berikut penjelasannya.



1. PENGARUH GAYA TERHADAP GERAK

Gaya dapat mempengaruhi sebuah benda. Mengapa demikian? Para muggle menggunakan katapel untuk menembak burung/ serangga, atau menjatuhkan buah. Caranya, mereka menaruh kerikil di kulit katapel. Lalu, para muggle akan memberikan gaya tarik pada kulit ketapel sehingga kerikil tersebut dapat terlontar jauh. agar kerikil dapat terlempar jauh, diperlukan gaya pegas dan gaya tarik yang besar pada kulit katapel tersebut. atau contoh lain. Bola adalah sebuah benda diam. tetapi jika diberi gaya dorong dari seseorang, Bola tersebut akan terpental. Intinya gaya dapat merubah benda diam menjadi bergerak, benda bergerak menjadi makin cepat, makin lambat, berubah arah, bahkan berhenti.

Besarnya gaya yg diberikan dapat mempengaruhi bentuk benda. makin besar gaya yang diberikan, makin cepat benda bergerak. atau, makin besar gaya yang diberikan, makin besar pula pengaruhnya pada benda tersebut. sebagai contoh, jika kita memberikan gaya dorong yg besar pada sebuah kaleng *for example, nonjok kaleng* maka kaleng tersebut akan penyok. atau, semakin kuat kita menarik kulit katapel, akan semakin jauh pula kerikil tsb terlempar.

Nb : berikut adalah bentuk-bentuk gaya :

-Gaya Otot

-Gaya Pegas

-Gaya Magnet

-Gaya Listrik

-Gaya Gravitasi

-Gaya Gesek

-Gaya Sentripetal

By:Prof.Made Ayu

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

RAMALAN - - JODOH - -